Cara Supaya Stop Kecanduan Gadget.

Apakah Anda kecanduan smartphone? Tidak? Yakin? Berapa kali Anda membuka smartphone dalam satu jam? Jika lebih dari 5 kali, berarti Anda sudah kecanduan. Tapi tenang, ada cara simpel untuk menghentikannya.

Pertama Anda perlu tahu mengapa kita sangat doyan melihat layar smartphone? Aplikasi jejaring sosial sampai game jadi alasannya. Akan tetapi tanpa sepengetahuan kita ada satu lagi, yakni warna merah.

Ya, warna merah adalah warna yang paling mampu menarik perhatian, memaksa kita untuk berhenti melakukan semua kegiatan hanya untuk melihat warna tersebut. Contoh sederhananya adalah lampu lalu lintas atau lampu toko di pinggir jalan. Hampir semuanya pasti mengandung warna merah menyala, agar Anda berhenti tentunya.

Nah, teori yang sama juga berlaku pada layar smartphone. Agar mata Anda tidak 'gatal' ingin terus melihat smartphone, ubah saja warna latarnya menjadi hitam putih (atau abu-abu) atau 'greyscale'. Teori ini juga yang menjadi jawaban mengapa banyak pengguna Instagram yang mengeluhkan tampilan baru abu-abunya sangat tidak sedap dipandang. Alhasil pengguna pun malas membuka Instagram.
Cara Supaya Stop Kecanduan Gadget. Cara Supaya Stop Kecanduan Gadget. Reviewed by Unknown on 12:13 PM Rating: 5

No comments